05 Oktober 2009

Alhamdulillah...

mo sharing cerita gembira nih..

beberapa minggu lalu, aku kok belum haid ya?
ah mungkin karena kecapean sehabis Lebaran, ato pulang dari perjalanan yang lumayan jauh dari Sampit (makan waktu 4 jam lebih perjalanan ke sana) waktu Lebaran hari ke-2. trus cerita ke suamiku. aku juga bilang minta dibeliin testpack. suamiku bilang, "nanti aja belinya yah, siapa tau ayang emang telat haidnya...". setelah nikah aku memang belum pernah beli testpack. sempet pengen beli waktu itu tapi kata suamiku nanti aja :( wkwkwk... tapi kok aku ngerasanya agak beda ya sama badanku ini? kok agak ngos2an klo capek dikit aja. trus kok mo buang air kecil (BAK) mulu? bisa sampe 2 jam sekali? ada apa nih....

dan semua pun terjawab ^^

senin minggu lalu, setelah nyuci pakean dan mandi, tiba-tiba aku ngerasain sakit banget di bagian bawah perutku.trus klo abis BAK kok sakit banget? hikz hikz... pas ayangku pulang istirahat makan, aku cerita deh. selesai makan aku minta tolong suamiku untuk telpon temennya yang seorang bidan. tanyain kira-kira aku ini kenapa? trus mulailah percakapan itu he.he

akhirnya, temen suamiku itu bilang kayaknya istrimu itu kena infeksi saluran kemih.trus dia nyaranin untuk cek ke bidan karena takutnya klo aku emang positif hamil trus aku ngobatin infeksinya dengan obat yang ga tau apakah sesuai untuk ibu hamil, malah nanti tambah bahaya. jadi segera setelah itu kami langsung berangkat ke bidan terdekat.

nyampe di rumah bidan Alhamdulillah bidannya ada. aku dan suami langsung cerita apa yang jadi keluhan. bidan mempersilahkan untuk ambil urinku dulu. abis itu bidang langsung ngecek urinnya pake testpack. dan tau apa jawabannya guys???

i'm positive

Alhamdulillah.....
aku dan suami seneng banget ^_^
bidan nyuruh aku untuk baringan untuk dicek tensi darahnya, 110/60, normal tapi agak lemah. soalnya badanku agak panas..aku demam :(
setelah itu bidannya juga bilang klo aku emang kena infeksi saluran kemih. jadi aku dikasi obatnya ada 2 macem, paracetamol untuk demamnya. "umur kandungannya baru 5 minggu jadi mbaknya harus hati-hati sekali ya :) jangan angkat yang berat-berat. minta tolong masnya aja", kata bidannya. ok bu...

begitu pulang ke rumah, aku langsung minum obatnya dan istirahat. dan suamiku? dia berangkat kerja lagi deh he.he makasi ayang yah...

ya Alloh, terima kasih..
lindungi dan berikan kekuatan selalu kepadaku dan calon baby kami...amin.

3 komentar:

wempi mengatakan...

Slamet yo... yang mo punya momongan...

nies mengatakan...

wah...barakallahu ya phie atas pernikahannya, selamat jg atas kehamilannya...semoga dimudahkan hingga hari H nya nanti (lahiran maksutnya...), iya ni Alhamdulillah dah lumayan gede hamilnya...saling mendoakan ya...sekarang ikut suami dunks ke kalimantan?

Nies mengatakan...

tekwan keringnyo jangan kelamoan direndem bu...kemaren aku ngrendam yg semaleman itu trus aku kukus pake magiccom, eh ternyato tekwannyo jadi hancur :P hehe...keknyo mending sekitar 1-2 jam deh, mang dak sampe lembut nian siy, bakalan lebih lembut kalo udah dikukus, tapi kalo setelah dikukus jg masih agak kersa, masukin ke dalem kuah tekwan bae, dijamin lembut koq...ayo...dicoba... :D